.id
Indonesia Popular Domain


Frequently Ask Question (FAQ)

PRODUK DAN LAYANAN

  1. Produk apa saja yang disediakan di Indoreg ?
    Indoreg menyediakan produk domain, hosting dan layanan reseller. Kami juga menyediakan jasa pembuatan website mulai dari design yang sederhana sampai design seperti yang Anda inginkan.


  2. Apa yang dimaksud dengan domain ?
    Domain itu kalau diibaratkan seperti alamat atau nama jalan, yang berguna untuk mempermudah akses pengguna internet dalam mengakses informasi pada server computer yang ada dijaringan internet


  3. Apa yang dimaksud dengan Hosting ?
    Hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan tempat untuk halaman website yang telah dibuat menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain.


  4. Apa perbedaan antara nama domain dengan hosting ?
    Nama domain dan Hosting adalah 2 hal yang berbeda tetapi tidak dapat dipisahkan. Jika diibaratkan dengan sebuah bangunan, suatu website memerlukan alamat tertentu (domain) serta memerlukan suatu lahan (hosting) agar dapat diakses. 

  5. Apa yang dimaksud dengan Reseller Domain ?
    Reseller domain adalah individu atau perusahaan yang bertindak sebagai agen bagi pendaftar nama domain.

INDOREG`S ACCOUNT

  1. Bagaimana cara membuat account di Indoreg ?
    Untuk membuat akun di Indoreg, pilih tombol BUAT AKUN Pilih akun yang diinginkan : Non Reseller atau Reseller  kemudian isi data-data yang diperlukan. Setelah semua data terisi, Anda langsung dapat memilih nama domain yang diinginkan melalui search box.




  2. Bagaimana jika saya lupa Password untuk  login ke akun Indoreg ?
    Jika Anda lupa password untuk login akun Indoreg, klik tombol login yang ada di kanan atas  klik tombol lupa password  masukkan username, alamat email yang digunakan saat mendaftar di Indoreg dan masukkan kode keamanan yang diminta  Indoreg akan mengirimkan  link untuk mereset password melalui email yang sudah terdaftar di Indoreg.

  3. Bagaimana jika saya lupa password, lupa username dan lupa email  yang didaftarkan ?
    Jika Anda lupa password, username dan  email mohon untuk melampirkan surat pernyataan diatas materai yang menyatakan permohonan untuk password, username serta alamat email yang baru yang akan didaftarkan. Surat permohonan ini ditandatangani oleh authorized signer.


  4. Apabila terjadi pemindahan pengelolaan nama domain di Indoreg, apa yang perlu dilakukan oleh pengelola domain yang baru agar dapat mengakses akun di Indoreg ?
    Jika terjadi pemindahan pengelolaan nama domain, pengelola yang baru wajib melampirkan surat permohonan pemindahan pengelolaan nama domain serta surat kuasa di atas materai dari pemilik domain kepada pengelola domain yang baru.

 

SEPUTAR DOMAIN

  1. Berapa harga domain .id yang ditawarkan di Indoreg ?
    Indoreg menawarkan  harga domain yang terjangkau dan ekonomis hanya dengan Rp 118.000 nett Anda sudah dapat memiliki domain .co.id/.biz.id/.my.id dan Rp 58.000 nett  untuk domain web.id/.ac.id/.sch.id/.or.id/.desa.id. Harga yang kami tawarkan sudah termasuk PPn.


  2. Faslitas apa saja yang didapat dari pembelian Domain di Indoreg ?
    Setiap pembelian domain di Indoreg, Anda akan mendapat fasilitas sebagai berikut :

       

  3. Bagaimana cara saya mendaftarkan nama domain yang diinginkan ?
    Caranya sangat mudah,
    Apabila belum memiliki akun : Silahkan buat akun terlebih dahulu pada website Indoreg  Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak search box

    yang ada  pilih ekstensi domain yang diinginkan  


         klik tombol GET DOMAIN.

    Jika menginginkan lebih dari satu nama domain, tickmark domain yang diinginkan pada kolom status domain 

     klik tombol get domain yang ada di kiri bawah

    Apabila sudah memiliki akun : Silahkan login pada website Indoreg  ketik nama domain yang diinginkan pada kotak search box

      yang ada  pilih ekstensi domain yang diinginkan dengan mengklik tombol


     
    klik tombol GET DOMAIN


    Jika menginginkan lebih dari satu nama domain, tickmark domain yang diinginkan pada kolom status domain

     
    klik tombol get domain yang ada di kiri bawah


  4. Apakah setelah saya melakukan order nama domain di Indoreg, nama domain akan langsung aktif ?
  5. Nama Domain yang dipesan di Indoreg, bisa langsung aktif jika Anda memilih fitur layanan AKTIF CEPAT yang kami sediakan. Nama domain akan aktif apabila Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran. Jika Anda memilih fitur layanan AKTIF CEPAT mohon memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Lalu bagaimana jika saya tidak memilih fitur layanan AKTIF CEPAT ?

  1. Jika Anda tidak memilih fitur layanan AKTIF CEPAT maka nama domain yang telah Anda pesan tidak akan langsung aktif. Anda perlu melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran nama domain terlebih dahulu dan melakukan konfirmasi atas pembayaran. Indoreg memberikan waktu 7 hari kepada pelanggan yang melakukan order domain di Indoreg untuk mengunggah dokumen yang diperlukan (3 hari) dan untuk melakukan pembayaran serta melakukan konfirmasi pembayaran (4 hari). Indoreg tidak menjamin pelanggan mendapatkan nama domain yang diinginkan, dikarenakan pada proses pendaftaran nama domain menggunakan sistem “first come first serve
  2. Apa bedanya fitur layanan AKTIF CEPAT dengan fitur layanan Reguler ?
  3. Perbedaan kedua fitur layanan ini adalah pada proses aktivasi domain. Untuk fitur layanan AKTIF CEPAT, Indoreg akan segera mengaktifkan nama domain yang dipesan setelah bukti pembayaran diterima. Indoreg memberikan masa tenggang waktu bagi registran untuk melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan. Jika dokumen persyaratan belum dilengkapi, maka Name Server dan WHOIS tidak dapat diubah.
  4. Untuk fitur layanan Reguler, nama domain yang dipesan akan diaktifkan jika dokumen persyaratan pendaftaran nama domain telah diunggah dan disetujui serta telah melakukan konfirmasi pembayaran atas nama domain atau produk yang dibeli.
  5. Berapa lama masa aktif domain .id yang saya beli ?
    Masa aktif penggunaan domain .id  selama 1 tahun atau 2 tahun. Jika Anda tetap ingin terus menggunakan domain tersebut, maka Anda harus melakukan renewal untuk domain .id yang dimiliki.


  6. Bagaimana cara mengetahui masa berlaku domain saya yang ada di Indoreg ?
    Pemilik domain dapat mengetahui tanggal aktif, tanggal expired, serta sisa waktu domain domain aktif pada menu domain terdaftar. Login pada website Indoreg  halaman utama  domain terdaftar.

 

EXPIRED DANA RENEWAL DOMAIN

  1. Apakah pemilik domain akan menerima notifikasi jika domain akan expired ?
    Indoreg akan mengirimkan notifikasi melalui email dan sms, sesuai dengan alamat email dan nomer handphone yang terdaftar kepada pemilik domain jika domain sudah memasuki masa expired. Notifikasi akan dikirimkan Indoreg sebanyak 7 kali yakni 90 hari, 76 hari, 62 hari, 48 hari, 34 hari, 20 hari, 6 hari sebelum domain expired.


  2. Kapan saya harus melakukan renewal domain ?
    Renewal domain dapat dilakukan sejak 90 hari sebelum domain expired (Anda akan mendapat notifikasi dari Indoreg bahwa domain akan expired).


  3. Bagaimana cara melakukan renewal domain di Indoreg ?
    Untuk melakukan proses renewal domain yang akan expired  Login  Domain terdaftar Pilih domain yang mau di renew  pilih durasi aktif domain (long term) seperti table berikut ini :

      create invoice  lakukan pembayaran  upload bukti bayar.


  4. Bagaimana jika domain sudah expired, apakah masih bisa diperpanjang ?
    Jika domain telah expired kurang dari < 30 hari, Anda masih dapat melakukan proses transfer domain ataupun renewal domain.
    Jika domain Anda sudah expired lebih dari > 30 hari dan Anda tetap ingin melakukan transfer atau renewal domain maka Anda akan dikenakan charge sebesar 400 % dari harga domain yang ingin diperpanjang. Setelah membayar charge yang dikenakan  mengirimkan email untuk meminta proses restore domain.
    Namun apabila Anda tidak ingin membayar charge tersebut maka Anda harus menunggu sampai domain tersebut direlease kembali ke public untuk kemudian bisa didaftarkan.
    Jika domain sudah expired lebih dari > 65 hari, maka domain Anda sudah tidak dapat diperpanjang kembali dan harus menunggu sampai domain tersebut di release.



  5. Apakah ada biaya untuk melakukan proses perpanjangan nama domain (Renewal) ?
    Untuk proses perpanjangan nama Domain, pemilik domain akan dikenakan biaya perpanjangan sesuai dengan ekstensi/jenis domain serta masa aktif yang diinginkan untuk memperpanjang domain tersebut

TRANSFER DOMAIN

  1. Jika saya sebelumnya sudah memiliki domain .id di tempat lain, apakah bisa domain saya di transfer ke Indoreg ?
    Jika Anda telah memiliki domain.id sebelumnya di PANDI atau di registrar lain, Anda dapat melakukan transfer domain ke Indoreg dengan memilih

    tombol  yang ada pada menu beranda di website Indoreg.

  2. Bagaimana cara melakukan transfer domain ?
    Cara untuk melakukan proses transfer domain stelah anda mengklik tombol Masukkan nama-nama domain
    yang ingin ditransfer ke Indoreg pada kolom yang tersedia. Pada kolom ini Anda bisa memasukkan hingga 30 nama domain  klik tombol transfer  Masukkan Kode Otentikasi (EPP Code)  klik tombol transfer.




  3. Persyaratan apa saja yang diperlukan untuk melakukan transfer domain ?

    Hal-hal yang diperlukan untuk melakukan transfer domain antara lain :

    1. Data EPP CODE dari domain yang ingin di transfer
    2. Dokumen persyaratan domain .id sesuai dengan domain yang ingin ditransfer ke Indoreg
    3. Melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran ke Indoreg

    Setelah semua persyaratan dokumen terpenuhi  Cetak Tagihan  Lakukan Pembayaran àKonfirmasi Pembayaran  Domain akan segera diproses untuk ditransfer ke Indoreg.

  4. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mentransfer domain ke Indoreg ?
    Jika seluruh hal yang diperlukan untuk proses transfer domain telah dipenuhi, maka waktu yang diperlukan sekitar 2-5 hari kerja.


  5. Apa yang dimaksud dengan EPP CODE/Kode Otentikasi ?
    EPP CODE / Kode Otentikasi : Kode rahasia yang ada di setiap domain. Kode ini merupakan kode pengaman untuk menjaga data kepemilikan sebuah domain. Kode EPP terdiri dari kombinasi huruf – huruf yang sensitif (huruf besar, kecil, serta angka). EPP CODE diperlukan untuk melakukan perpindahan nama domain.


  6. Bagaimana cara mendapatkan kode Otentikasi dari PANDI ?

    Jika domain Anda sebelumnya berada di PANDI, berikut ini adalah cara untuk mengetahui kode EPP CODE :

    1. Login  di website PANDI www.pandi.or.id , kemudian Bapak masukkan nama akun dan kata sandi yang Bapak miliki.
    2. Pilih nama domain dari Daftar Nama Domain yang terdaftar
    3. Kode EPP CODE Domain dapat dilihat pada menu Informasi Domain.


  7. Jika saya salah memasukkan EPP CODE/Kode Otentikasi domain, bagaimana cara merevisi EPP CODE atau Kode Otentikasi untuk domain yang akan ditransfer ?
    Apabila ada kesalahan pada EPP CODE/ Kode Otentikasi dari domain yang ingin ditransfer, Indoreg akan menginformasikan melalui email. Untuk merevisi EPP CODE/ Kode Otentikasi dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke support@indoreg.co.id.


  8. Apakah proses transfer domain ke Indoreg dikenakan biaya ?
    Proses transfer domain dari Pandi atau dari Registrar lain ke Indoreg tidak dikenakan biaya. Untuk setiap domain yang ditransfer masa aktif domain akan diperpanjang minimal 1 tahun. Oleh karena itu pemilik domain hanya akan dikenakan biaya perpanjangan domain saja.

SEPUTAR HOSTING

  1. Paket Hosting dan Fasilitas apa saja yang tersedia di Indoreg ?
    Indoreg menyediakan beberapa Paket Hosting yang dapat dipilih oleh customer. Selain itu Indoreg memiliki promo setiap pembelian Paket Hosting akan free domain sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    https://www.indoreg.co.id/front/product/hosting/hosting_price



  2. Apa saja Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk Paket Hosting di Indoreg ?
    Untuk pembelian produk Hosting di Indoreg berlaku syarat dan ketentuan sebagai berikut :
    1.  Fitur produk hosting tidak dapat diakumulasikan dengan fitur dari bonus hosting yang didapat dari setiap pembelian domain
    2.  Produk hosting di Indoreg dapat dibeli baik oleh WNI ataupun WNA
    3.  Pembayaran produk Hosting dapat dilakukan dengan periode pembayaran 1,3,6,12 bulan
    4. *)     Gratis domain (web.id/ or.id/ ac.id/ sch.id/ .desa.id) hanya berlaku untuk pembayaran langsung dimuka sesuai minimum
              berlangganan dan selama masa promosi.
      **)   Gratis domain (.co.id/ .biz.id/ my.id) hanya berlaku untuk pembayaran langsung sesua minimum berlangganan dan selama
              masa promosi.
      ***) Gratis 2 domain (co.id/ biz.id/ my.id/ or.id/ ac.id/ sch.id) berlaku untuk domain dengan nama yang sama, beda TLD. 
              Contoh: "putra.biz.id" dan "putra.my.id".

     

  3. Bagaimana cara membeli Paket Hosting di Indoreg ?
    Pilih salah satu dari Paket Hosting yang tersedia  order now  pilih waktu/term untuk berlangganan hosting




    • Jika anda belum ingin mengklaim bonus domain yang kami berikan sekarang  klik Order Hosting Only

    • Namun jika Anda ingin mengklami free domain yang kami berikan silahkan melanjutkan ke langkah berikutnya : Step 2


    • Untuk mengklaim free domain, silahkan centang salah satu free domain yang diinginkan  klik Order Now.

    • Setelah memilih salah satu free domain  Upload dokumen yang diperlukan  centang kolom di cetak tagihan  create invoice lakukan pembayaran  konfirmasi pembayaran.

     

  4. Bagaimana jika saya belum mau mengklaim bonus domiannya dari pembelian hosting saat ini ?
    Untuk melakukan klaim domain yang diperoleh dari pembelian hosting.


  5. Bagaimana cara mengklaim bonus hosting Indoreg ?
    login di website www.indoreg.co.id pada halaman utama  klik icon berikut ini

     Pilih domain yang ingin mendapatkan free hosting  Click here 

    Notifikasi untuk pengaktifkan hosting akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di akun Indoreg.

  6. Bagaimana jika kapasitas free hosting yang didapat tidak mencukupi keperluan website saya  ?
    Jika Anda memerlukan kapasitas  yang lebih besar dari 100 MB atau 50 MB, Anda dapat mengambil Paket Hosting yang kami sediakan.


  7. Apakah bisa jika hosting yang sudah saya miliki diakumulatif dengan Paket Hosting yang akan saya ambil ?
    Jika Anda telah mengklaim free hosting yang Indoreg berikan, dan Anda membeli Paket Hosting yang kami tawarkan

  8. Apabila  saya memerlukan kapasitas Hosting lebih dari bonus yang diberikan, apakah bisa di upgrade ?
    Apabila Anda memerlukan kapasitas hosting yang lebih besar, Anda dapat memilih salah satu dari paket hosting yang ada di Indoreg. Kapasitas free hosting tidak dapat digabungkan dengan kapasitas Paket Hosting yang ada (tidak akumulatif). Namun pemakaian kapasitas free hosting dapat di-switch/ ditukar untuk bonus domain yang kami berikan.

 

SEPUTAR RESSELER

 

  1. Apa saja yang diperlukan jika saya ingin mengambil Paket Resseler di Indoreg ?

    Untuk menjadi Reseller Indoreg, ada beberapa hal yang diperlukan antara lain :

    a)  Memilih paket Reseller yang diinginkan dari paket yang telah tersedia di Indoreg

    b)  Membuat akun Reseller

    c)   Melakukan pembayaran sesuai dengan nilai minimum deposit dari paket Reseller yang Anda pilih

    d)  Upload ID (KTP/SIM/Paspor/KITAS/KIMs)


  2. Bagaimana cara membuat akun Resseler ?
    Alternatif 1 : Pilih tombol BUAT AKUN  Pilih akun yang diinginkan : Reseller  tentukan Paket reseller yang diinginkan kemudian isi  data-data yang diperlukan  Submit (image)
    Alternatif 2  : Pilih Paket Reseller yang diinginkan  Order now  (image)  Masukkan data-data yang diperlukan.


  3. Bagaimana cara mengupload ID untuk akun Resseler ?
    Pada halaman utama  kolom upload Resseler ID  "CLICK HERE TO UPLOAD"

     Pilih file yang akan diupload  UPLOAD


  4. Berapa jumlah deposit yang harus dibayarkan untuk Paket-Paket Resseler Indoreg ?
    Klik link berikut ini untuk melihat daftar harga paket reseller
    https://indoreg.co.id/reseller


  5. Bagaimana cara melakukan pembayaran deposit Resseler ?
    Pada halaman utama  pilih kolom ringkasan dana  memasukkan jumlah nilai deposit yang ditentukan pada kotak “add funds”   Create Invoice  Konfirmasi Pembayaran jika telah melakukan pembayaran ke Indoreg.


  6. Bagaimana cara melakukan top up deposit Resseler ?
    Top Up deposit Reseller dapat dilakukan dengan memasukkan nilai deposit yang diinginkan pada kolom “ADD FUNDS” yang ada pada halaman utama  Create Invoice  
    Setelah melakukan pembayaran  konfirmasi pembayaran  klik "confirm my payment"  Upload bukti pembayaran.


  7. Kapan Resseler dapat melakukan transaksi pembelian domain di Indoreg ?
    Reseller dapat melakukan pembelian domain di Indoreg jika pembayaran telah diterima dan di “Approve” oleh Admin Indoreg. Untuk informasi aktivasi akun, akan dikirimkan melalui SMS.


  8. Bagaimana cara Resseler melakukan pembayaran atas transaksi pembelian domain di Indoreg ?
    Setiap pembelian domain yang dilakukan oleh reseller di Indoreg, akan otomatis memotong nilai deposit yang masih tersedia di Indoreg. Namun reseller tetap harus melakukan cetak tagihan pada halaman pesanan atas setiap domain yang di order.


  9. Aplikasi apa yang disediakan Indoreg untuk layanan Resseler ?
    Indoreg menyediakan aplikasi API bagi Reseller untuk menunjang reseller mengelola domain-domain registrannya.


  10. Bagaimana mengetahui dokumentasi penggunaan API tersebut ?
    Dokumentasi API yang disediakan Indoreg, dapat dilihat jika telah memiliki akun Reseller di Indoreg. Menu ini ada di bagian halaman utama   Panduan API Reseller  Dokumentasi API.


  11. Apakah bisa dilakukan migrasi dari Paket Resseler (contoh Paket Hemat 1 ke Profesional 2) yang ada di Indoreg ?
    Semua Paket Reseller di Indoreg bisa di migrasi. Cara dengan mengirimkan permintaan migrasi ke support@indoreg.co.id dengan menginformasikan paket sebelumnya dan paket yang diinginkan.


  12. Jika Resseler melakukan migrasi Paket, kapan Paket Resseler yang baru aktif ?
    Paket Resseler yang baru akan aktif di awal bulan.


  13. Jika sebelumnya sudah punya akun registrant di Indoreg, apakah bisa diubah menjadi akun Resseler ?
    Akun Registrant tidak dapat diubah menjadi akun reseller. Registrant harus mendaftarkan akun baru sebagai Reseller dengan username yang berbeda.

 

WHOIS

  1. Apa itu WHOIS ?
    WHOIS adalah salah satu cara untuk mengetahui data informasi dari suatu domain seperti nama pemilik domain, ip address, name server dan umur domain.


  2. Bagaimana cara melakukan WHOIS ?
    Berikut ini adalah beberapa link yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi dari WHOIS :
    https://indoreg.co.id/front/whois
    https://www.pandi.or.id/whois/
    http://whois.net/

STATUS DOMAIN DAN ARTINYA

 

STATUS pada WHOIS ARTINYA
Ok Status domain dalam keadaan normal
Server Transfer Prohibited

Registrasi (PANDI) tidak mengizinkan untuk dilkukan
proses transfer domain

Client Transfer Prohibited

Registrar tidak mengizinkan untuk dilakukan proses
transfer domain

Renew Prohibited Registrasi (PANDI) tidak mengizinkan untuk dilkukan
proses renew domain
Pending Transfer

Domain sudah diproses untuk ditransfer hanya
menunggu approval dari registrar sebelumnya

Pending Delete

Periode 35 hari setelah domain expired, nama domain
tidak dapat direstore dan menunggu untuk didaftarkan
kembali ke public

SIKLUS NAMA DOMAIN

Masa Berlaku Domain Pasca Domain Expired

 

DOKUMEN PERSYARATAN PEMBUATAN NAMA DOMAIN .ID

  1. Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat domain .id?
    Untuk membuat/mendaftarkan nama domain .id diperlukan dokumen persyaratan. Setiap ekstensi nama domain memiliki dokumen persyaratan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah dokumen persyaratan yang diperlukan :





  2. Jika saya belum dapat melengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran nama domain, apakah pendaftaran nama domain dapat tetap dilanjutkan ?
    Apabila dokumen persyaratan pendaftaran nama domain belum dilengkapi maka Anda belum dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yakni cetak tagihan dan nama domain yang didaftarkan bisa saja diambil oleh pihak lain  (berlaku system  first come first serve). Indoreg akan memproses pendaftaran nama domain yang telah melengkapi seluruh dokumen persyaratan, melakukan pembayaran dan mengkonfirmasi pembayaran


  3. Kapan dokumen yang sudah saya upload akan di approve oleh Indoreg ?
    Dokumen pendaftaran nama domain yang telah diupload akan di approve oleh Admin Indoreg dalam waktu
    1x24 jam. Jika melewati batas waktu tersebut dokumen belum juga di approve, Anda dapat mengirimkan email pemberitahuan ke support@indoreg.co.id.Anda akan menerima email dan sms notifikasi ketika dokumen disetujui atau jika dokumen yang diupload belum lengkap sesuai dengan ketentuan pendaftaran nama domain .id


  4. Berapa hari saya dapat melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pembuatan nama domain ?
    Anda dapat melengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran nama domain selama 3 hari.  Indoreg akan mengirimkan email dan SMS notifikasi kepada customer yang belum melengkapi dokumen dalam kurun waktu 2x24 jam (dihari kerja). Jika melebih batas waktu, Indoreg tidak menjamin nama domain yang diinginkan masih tersedia (berlaku system first come first serve)


  5. Jika saya melengkapi dokumen persyaratan lebih dari 3 hari, apakah nama domain  yang didaftarkan masih dapat diproses ?
    Jika Anda melengkapi dokumen persyaratan lebih dari 3 hari, Indoreg tidak menjamin nama domain yang diinginkan masih tersedia (berlaku system first come first serve). Namun apabila nama domain masih tersedia, maka nama domain akan diproses lebih lanjut.

     

PEMBAYARAN DI INDOREG

  1. Bagaimana cara create invoice di Indoreg ?
    Jika persyaratan dokumen pembuatan nama domain telah di approve  beri tanda √ pada kolom cetak tagihan  Pilih jenis tagihan yang ingin dicetak : Satuan atau Gabungan  klik tombol “Cetak Tagihan”  atur set contact untuk domain Anda  klik tombol “Create Invoice”


  2. Bagaimana jika invoice yang saya miliki sudah expired ?
    Jika invoice yang telah di create sudah expired, ada 2 hal yang harus dilakukan Yang harus dilakukan jika invoice expired, adalah :
    Cek terlebih dahulu, apakah nama domain yang diinginkan masih tersedia atau tidak.
    Pengecekkan ini dapat dilakukan dengan mengetik nama domain pada kotak search box,

    Yang dapat anda lakukan jika invoice atas pembelian domain di Indoreg telah expired adalah :





  3. Bagaimana untuk mengetahui tagihan dari produk yang dibeli di Indoreg ?
    Untuk mengetahui invoice atau tagihan atas produk yang dibeli di Indoreg :
    Pilih menu konfimasi pembayaran  Pada kolom Rincian Tagihan  klik icon

     

  4. Data apa saja yang diperlukan untuk mengkonfirmasi pembayaran ?
    Untuk mengkonfirmasi pembayaran yang telah dilakukan atas pembelian produk di Indoreg, diperlukan data :
    1. Fisik dari bukti pembayaran
    2. No. Referensi dari transaksi pembayaran untuk produk Indoreg
    3. Nama Bank Pengirim
    4. Nama Pengirim
    5. No. Rekening Pengirim
    6. Tanggal pembayaran


  5. Bagaimana cara melakukan konfirmasi pembayaran ?
    Setelah melakukan pembayaran, mohon untuk mengkonfirmasi pembayaran yang telah dilakukan.
    Login pada website Indoreg  Pilih menu Konfirmasi Pembayaran  Klik tombol Confirm My Payment  Isi data-data yang tercantum pada Form Konfirmasi Pembayaran  Silahkan baca Kebijakan Penggunaan Data  beri tanda √ pada kolom persetujuan  klik tombol Confirm My Payment.



    (Mohon mengisi form Konfirmasi sesuai data yang diminta)

    Jika Anda melakukan pembayaran melalui M-Banking atau tidak ada fisik bukti bayar, Anda dapat mengisi No. Referensi atas transaksi pembayaran produk Indoreg yang telah dilakukan pada kolom yang telah tersedia.


  6. Cara upload bukti pembayaran ?
    File bukti pembayaran harus dalam format JPG, PNG, GIF atau PDF. Untuk menguploadnya  klik browse  Pilih file yang akan di upload.


  7. Bagaimana jika saya tidak bisa mengupload bukti pembayaran ?
    Jika Anda tidak dapat mengupload bukti pembayaran, mohon mengirimkan  bukti bayar atau No. Referensi atas transaksi pembayaran produk Indoreg melalui email ke support@indoreg.co.id.


  8. Berapa lama domain saya yang akan aktif setelah melakukan konfirmasi pembayaran ?
    Setelah konfirmasi pembayaran di approve, domain akan aktif dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam (hari kerja). Jika melebihi batas waktu yang telah kami tentukan, silahkan menghubungi Tim Support Indoreg melalui email support@indoreg.co.id

INDOREG CONTACT

  1. Bagaimana cara menghubungi Team Indoreg ?
    Anda dapat menghubungi Team Indoreg melalui email :
    support@indoreg.co.id
    info@indoreg.co.id
    Atau melalui YM Live chat kami :






  2. Apakah layanan Indoreg 24 jam ?
    Untuk layanan 24 jam, customer bisa menghubungi HOTLINE kami di nomer : 021- 582 1567


Beranda | Support | FAQ | Legal & Policy
Copyright © 2012-2016 Indoreg, All Rights Reserved
Powered by Jetcoms Netindo
Total Visitor: 30,394, Online: 1
Sales & Support
021- 582 1567 (Jakarta)
www.indoreg.co.id